fai-unpab-gelar-festival-budaya-melayu_57.jpg

FAI Unpab Gelar Festival Budaya Melayu

Medan-UNPAB: Untuk merealisasikan UNPAB Tamaddun Mandiri 2016 serta mengangkat budaya melayu maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Isalam Unpab Medan, menggelar Festival Budaya Melayu ( Tari Melayu, Silat dan Pantun)  berlokasi di Kopi TM 100 Indra Pura, Pada Sabtu 27 Februari 2016.

Festival ini diikuti oleh 11Tim Tari, 6 Tim Berbalas Pantun dan 15 Tim Silat, seluruh  peserta berasal dari  Kota Indra Pura, Batu Bara dan juga Simalungun.

Festival dibuka langsung oleh Rektor Unpa Dr.HM.Isa Inrawan, SE, MM  diwakili Dekan Fakultas Agama Isalam Hadi Suprapto, M.Kom.I. Tema yang diambil dalam festival budaya melayu ini adalah “ Membentengi Generasi Dari Pengaruh Narkoba dan Pergaulan Bebas Melalui Nilai-nilai Budaya”.

Rektor Unpab  menyambut baik penyelenggaraan Festival Seni Budaya Melayu yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Isalam Unpab. Karena kegiatan, merupakan langkah tepat untuk menangkat potensi seni budaya melayu yang juga sesai dengan ciri Unpab Tamaddun Mandiri.

Melalui kegiatan semacam ini, masyarakat khususnya generasi muda dapat mengetahui seni budaya yang kita miliki. Karena selama ini, masyarakat selalu disuguhi dengan tayangan televisi. Akibatnya anak-anak kita terasa asing dengan budaya lokal.

Dalam kesempatan yang sama Unpab sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama MoU dengan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Batu Bara. Penandatangan naskah MoU dilakukan Dekan FAI Hadi Suprapto, M.Kom.I,  dan Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia T. Erwinsyah Putra srta penandatanganan MoU dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Hadir dalam acara itu, Kadispora Batu Bara Drs. Ishak Liza, Kadis Batu Bara Drs. Darwis, M.Si, Ketua IPSI Kamal, Ketua KONI Hadi Suriono, SE., MM, Anggota Dewan M. Aripin, MS, Anggota Dewan Ahmad Badri, Kabid Kebudayaan Batu Bara Rotua Pulungan , SPd, Perwakilan Rektor III Unpab Adian Hakim, SP, Ka. Prodi Agama Islam Firman Hidayat, Dosen dan pegawai Unpab lainnya serta ratusan mahasiswa FAI Unpab. 

Berita Lainnya