fai-unpab-menggelar-kuliah-umum-_80.jpg

Medan-UNPAB: Untuk kesekian kalinya Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, kembali menggelar kuliah Umum dengan tema “Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Karakter Bangsa” di Ruang Perpustakaan Kampus Panca Budi Jl.Gatot Subroto Km.4,5 Medan, Jumat (12/02).

Kuliah umum ini disampaikan oleh Dosen Unpab Dr.Tumiran, M.Pd dengan menghadirkan Ibu Listari Basuki,M.Pd.I. dari Fakultas Agama Islam (FAI) UNPAB sebagai moderator . Acara dibuka oleh Dekan FAI UNPAB, Hadi Suprapto, M.Kom.I dan dihadiri oleh Rektor I Bidang Akademik Ir.Bhakti Alamsyah,MT.Ph.D, Ka. Prodi FAI Manshuruddin, S.Pd.I.,MA, Dosen FAI, Pegawai Unpab dan 50 mahasiswa/i FAI Unpab.

Dekan FAI UNPAB, Hadi Suprapto mengatakan kegiatan Kuliah Umum ini bertujuan untuk meningkatkan kopetensi sesuai Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sehingga dapat menumbuh kembangkan budaya akademis serta kedekatan antara mahasiswa dan dosen sehingga tumbuh rasa cinta dan kepedulian terhadap kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan.

Dalam kesempatan ini, Rektor I Ir.Bhakti Alamsyah,MT.Ph.D,juga mengatakan “ saya sangat bangga kepada FAI karena telah melaksanakan kuliah umum, karena kita di tuntut untuk lebih menghidupkan suasana kampus dan harapannya kedepan kegiatan ini terus dilakukan, bila perlu kita mengundang narasumber yang ada di luar agar nantinya kegiatan ini membawa dampak positif bagi Dosen dan mahasiswa untuk mendukung proses belajar mengajar di dalam kelas”

Beliau juga tak lupa mengucapkan rasa syukur yang amat besar atas prestasi Unpab dimana Berdasarkan SK klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015 dari MENRISTEKDIKTI, UNPAB masuk ke dalam peringkat 94 dari 3320 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi PTS terbaik Se-Sumatera Utara. Tentunya ini merupakan hasil dari kerja keras kita bersama dan meski demikian Unpab bersama dengan seluruh civitas terus berupaya untuk tetap menjaga serta meningkatkan kualitas SDM dan pedidikan guna menuju World Class University. (Hms)

 

 

 

Berita Lainnya