fai-unpab-menggelar-workshop-mendongeng_46.jpg

FAI Unpab Menggelar Workshop Mendongeng

Medan-UNPAB:Saat ini tindak kejahatan serta kekerasan mulai masuk ke dunia pendidikan dan kebanyakan anak-anak yang menjadi korbannya, hal ini dikarenakan kurangnya komunikasi dan kedekatan emosional antar orang tua dengan anak di rumah dan anak dengan guru di sekolah.

Untuk menyikapi hal tersebut maka Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan yang merupakan perguruan tingggi swasta yang beralamat di Jalan . Gatot Subroto Km.4,5 Medan menggelar workshop Mendongeng dengan menghadirkan Narasumber Ibu Indriani,S.Pd dan Ibu Nazrah,S.TP yang merupakan Ketua Kampung Dongeng Medan.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Perpustakaan Gedung D yang diikuti oleh ratusan mahasiwa, Dekan FAI, Ka.Prodi, Dosen, Pegawai di lingkungan Unpab. Dekan FAI Hadi Suprapto M.Kom.I. saat membuka acara mengatakan workshop ini  ditujukan untuk menggalakkan lagi kegiatan bercerita, karena kegiatan bercerita sudah jarang, kebiasaan bercerita dari sisi anak-anak banyak sekali salah satunya mengasah kepekaan anak, menumbuhkan karakter yang baik lewat cerita. Jika dengan berceramah membuat anak jenuh, namun dengan dongeng dapat membuat anak-anak lebih tertarik dengan cerita yang disampaikan dan intisarinya mudah diingat anak.

“Semoga dengan adanya workshop mendongeng  ini  menjadi kegiatan yang membudaya lagi di Unpab. Dan harapannya kedepan workshop seperti ini akan digelar lagi dan peserta yang mengikuti tidak hanya mahasiswa Unpab namun juga dari sekolah-sekolah, Guru, bahkan Dosen serta masyarakat umum lainnya,” kata Hadi (Hms/Ai)

 

 

Berita Lainnya