pembekalan-kkl-mahasiswa-fakultas-agama-islam-unpab_40.jpg

Pembekalan KKL Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unpab

Medan-UNPAB: Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengadakan kegiatan pembekalan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) bertempat di Gedung D Ruang Perpustakaan Kampus panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, Selasa (22/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor I Bidang Akademik Drs. H. kasim Siyo,MSi.,PhD,  Ka.Prodi FAI, Dosen Pendamping Tumiran, M.Pd, Lestari Basuki, M.Pd.I, dan Nurhalimah Tambunan, M.Kom.I serta hadir juga perwakilan dari Rektor III yakni Bapak Abdi Setiawan, SE., MM Ka. SAC SAC (Student Advisory Center) Unpab.

Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) adalah suatu bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah- tengah  masyarakat yang merupakan prgram  dari Fakultas Agama Islam Unpab, sekaligus sebagai proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang sedang membangun dan mengetahui keberhasilan dan permasalahan yang di hadapi.

Dekan FAI Hadi Suprapto, M.Kom.I mengatakan, “ KKL ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan Misi dan Bobot pendidikan bagi mahasiswa dan untuk mendapat nilai tambah yang lebih besar pada Universitas Pembangunan Panca Budi. Kuliah kerja lapangan ditujukan dengan maksud  meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dengan di dasari dengan Iman dan Taqwa (IMTAK) guna melaksanakan pembangunan dengan tumbuh dan berkembang pesat dewasa ini.

Dalam kegiatan pembekalan KKL ini, Abdi Setiawan,SE., MM juga menyampaikan materi tentang penguatan & Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) agar nantinya 40 mahasiswa yang akan meninguti kegiatan KKL selama Dua Bulan lamanya di Namukur Selatan Kec. Sie Binge Kab. Langklat dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat selama kuliah dengan baik dan tetap pada kebaikan yang selama ini menjadi budaya di Unpab. (Hms)

 

 

 

Berita Lainnya