rektor-buka-kegiatan-mtq-musabaqah-tilawatil-qur-an-tingkat-fakultas_53.jpg

Rektor Buka Kegiatan MTQ Musabaqah Tilawatil Qur an Tingkat Fakultas

Medan-UNPAB: Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan menggelar kegiatan MTQ  Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Fakultas dengan tema “Menggali Potensi dan Meraih Prestasi Berakhlak Qur’ani” kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Rabu hingga Kamis (1-2 April 2015).

Dalam kegiatan MTQ kali ini panitia menggelar enam perlombaan yakni Tilawah Al-Qur’an, Da’i/Da’iyah, M2IQ (Musabaqoh Menulis Ilmiah Al-Qur’an), Fahmil Qur’an, Khot Al-Qur’an (Kaligrafi)dan Hijab Syar’i. kegiatan tersebut di adakan di lapangan Mahabento Kampus Panca Budi Jalan. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UNPAB yang diwakili oleh Pembantu Rektor III Hasrul Azwar hasibuan. Dalam sambutannya Rektor III mengatakan, sangat senang dan bangga kegiatan MTQ ini dapat terlaksana kembali setelah tahun lalu kegiatan MTQ ini sudah terlaksana yang di fasilitasi oleh SAC dan Fakultas Agama Islam UNPAB.

“ saya berharap kegiatan ini sebagai jembatan untuk penjaringan minat bakat mahasiwa, meningkatkan pemahaman Al-Quran dikalangan mahasiswa melalui pendalaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan serta  dapat meningkatkan Ukhwah islamiyah melalui budaya baca Al-Quran, saya juga berharap agar tahun depan mahasiswa/i Panca Budi ikut dalam pertandingan MTQ tingkat Nasional maupun Interasional, dan bahkan semoga kedepannya kita Unpab bisa menjadi tuan rumah dalm kegiatan MTQ tingkat Nasional,” kata Hasrul

Ketua Panitia MTQ Puji Rahmadi, MA menambahkan, Alhamdulillah kegiatan MTQ kali ini sangat meriah dan luar biasa antusias dari para peserta yang mendatfar melebihi perkiraan kami, dan lebih membanggakan lagi kegiatan MTQ ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa/i  dari Fakultas Agama Islam saja namun dari seluruh Fakultas yang ada di panca Budi.

“ kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan juga kami berterimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung dan membantu baik dari segi materil dan maupun non materil, selama kegiatan ini berlangsung UKM Center Unpab juga akan ikut meramaikan acara dengan membuka bazar”, tambah Puji

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Ketua Panitia MTQ Puji Rahmadi, MA, Rektor I M. Donni Lesman, S.Kom, Rektor II Samrin, SE.,MM, Dekan Se-Unpab, Ka. Prodi Se-Unpab, Dosen dan Pegawai dilingkunga Panca Budi. (HMS/Ain)

Berita Lainnya